Mengapa Orang Jaman Now Suka Memakai Pay Later


Dari zaman dahulu, bahkan sebelum adanya alat tukar barang berupa uang, orang zaman terdahulu sudah menggunakan alat tukar berupa barang atau barter. 

Seiring berjalannya waktu dan berbagai macam perkembangan zaman, sekarang ini media atau alat tukar yang digunakan orang zaman sekarang adalah uang. Bahkan sudah ribuan tahun berlalu, uang sudah digunakan untuk alat tukar, khususnya membeli barang. 

Hingga sampai saat ini, metode pembayaran uang secara langsung atau konvensional pun masih berlaku. Semakin kesini, sudah banyak inovasi dan metode pembayaran yang bisa dilakukan selain dengan cara konvensional atau tradisional. Sesuai dengan zaman sekarang yang semua bisa serba digital, kini banyak perusahaan keuangan teknologi yang telah mengembangkan inovasinya secara kreatif dan memudahkan masyarakat dalam melakukan metode pembayaran.

Kini orang bisa melakukan transaksi dari belanja di marketplace daring, kemudian bisa membayar secara daring, bahkan bercabang hingga metode pembayaran daring ada berbagai macam yang bisa Anda pilih sesuai dengan selera dan kebutuhan. 

Sistem pembayaran digital yang akhir-akhir ini sangat populer di kalangan masyarakat manapun berupa “Pay Later”. Bisa dikatakan secara singkat bahwa sistem dan fitur pembayaran digital yang bertajuk Pay Later tersebut yakni pelanggan atau konsumen diberi kemudahan bertransaksi dan bisa membayar sisa kekurangannya di esok harinya. 

Tidak sedikit yang menggunakan layanan tersebut. Layanan Pay Later tersebut dapat membuat Anda tidak perlu khawatir saat uang Anda sedang habis atau masih kurang saldo. Anda bisa diberi kemudahan dengan mencicil barang yang Anda beli dengan Pay Later dalam waktu yang sudah dijanjikan.

Perlu Anda ketahui, tagihan dari layanan Pay Later dapat dilakukan cicilan sampai batas waktu hingga dua belas bulan lamanya. Makanya, beberapa orang yang memang sudah menyukai belanja dan ingin segera memiliki barang tersebut tetapi biaya sedang minim maka, kebanyakan akan memilih untuk memakai layanan fitur Pay Later.

Alasan Orang Menggunakan Fitur Pay Later

Berikut ini merupakan ulasan singkat mengenai alasan apa saja yang membuat orang gemar menggunakan layanan Pay Later yang kini sangat populer dan beredar di masyarakat luas. Mungkin Anda juga salah satunya memiliki alasan yang sama, simak yuk!

Dapat Bayar di Belakang

Sebagaimana yang telah Anda ketahui berdasarkan namanya saja sudah jelas layanan keuangan berupa fitur Pay Layer yang kini telah dikembangkan oleh beberapa perusahaan keuangan teknologi yang sedang berlomba-lomba mengembangkan fitur tersebut. Sama dengan namanya, Pay Later yang artinya bisa Anda bayar belakangan saja. 

Alasan tersebut tidak bisa dipungkiri memang adanya kebanyakan orang ingin segera memiliki barang karena kebutuhan mendesak dan bahkan keinginan tetapi masih belum memiliki dana yang cukup maka jalan pintasnya akan menggunakan sistem pembayaran berupa Pay Later. Selain itu, sangat memudahkan pelanggan yang hendak membeli produk yang hanya ada diskon dalam waktu yang pendek namun dana tidak cukup maka bisa memakai Pay Later.

Syarat Pendaftaran yang Mudah

Kedua, metode pembayaran secara daring yang sama saja dengan cara yang dilakukan secara cicil yang tidak memakai kartu kredit. Menggunakan Pay Later tentunya harus menyelesaikan pendaftaran dengan menjadi user Pay Later. 

Jika Anda sangat khawatir maka buang jauh-jauh rasa itu, sebab, Anda akan dimudahkan dengan proses layanan pendaftarannya yang mudah serta syaratnya yang cukup ringan. Jika mendaftarkan kartu kredit atau sejenisnya tentu saja sedikit berbeda.

Nol Biaya Tambahan

Pada layanan Pay Later tidak ada biaya yang harus Anda tambahkan yang hendak menyebabkan total cicilan yang harus ANda bayarkan kian membengkak. Tenor yang bisa dibayarkan hingga dua belas bulan, serta memiliki risiko yang sedikit. Maka dengan adanya hal tersebut uang Anda akan tetap terjaga dengan aman.

Terdapat Fitur-Fitur Pendukung

Dalam layanan metode pembayaran Pay Later, Anda tidak hanya mendapatkan keuntungan dari Pay Later saja tetapi Anda juga dapat memiliki fitur lainnya yang dapat mendukung segala aktivitas keuangan Anda. 

Bertujuan untuk memudahkan langkah transaksi yang Anda lakukan maka beberapa fitur pendukung yang dapat mengingatkan Anda untuk segera membayar tagihan. Hal tersebut akan muncul ketika sudah mendekati masa waktu yang sudah seharusnya Anda bayar sudah datang. 

Jaminan Sistem yang Aman

Alasan yang terakhir mengapa orang-orang zaman sekarang lebih suka memakai layanan keuangan berupa fitur Pay Later sebab, Anda akan mendapatkan jaminan berupa sistem keamanan yang lebih terpadu. 

Maka, tentu saja layanan dari Pay Later dapat memiliki jaminan keamanan untuk para penggunanya, kini beberapa perusahaan keuangan teknologi yang berlaku sebagai pengembang salah satunya layanan fitur Pay Later, telah resmi oleh OJK yang tentunya bisa Anda percayai. Maka, pakailah aplikasi Pay Later yang sudah terdaftar resmi di OJK.

Demikian ulasan singkatnya mengenai alasan mengapa orang zaman sekarang lebih nyaman dan suka menggunakan layanan pembayaran Pay Later daripada konvensional bahkan dengan kartu kredit. Berdasarkan manfaatnya, Anda bisa pikirkan kembali sebelum memakai layanan Pay Later, jika Anda tidak terlalu membutuhkannya maka jangan gunakan. Jika Anda memang memiliki kondisi keuangan yang belum stabil maka juga lebih baik tidak memakai Pay Later atau nantinya keadaan keuangan Anda membengkak.

 


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *